| 0 comments ]

Sekolah menentukan kelulusan siswa Sekolah Dasar yang mengikuti Ujian Nasional (UN) 2011. Kelulusan sepenuhnya ditentukan melalui rapat Dewan Guru di sekolah masing-masing.

Kepala Seksi Kurikulum Pendidikan Dasar Dispenjar Pematangsiantar Roslina Siregar, Senin, (9/5) mengatakan kelulusan siswa tingkat SMP dan SMA berbeda dengan kelulusan siswa SD.

Pemindaian lembar jawaban, menurut Roslina, juga berbeda dengan tingkat SMP dan SMA. Pemindaian jawaban akan dilakukan di tiap kabupaten dan kotamadya sebelum dikirimkan ke pihak yang berwenang di tingkta provinsi.

Tahun 2011, Ujian Nasional akan diselenggarakan 10-13 Mei. Menurut Roslina, UN di Kota Pematangsiantar akan diikuti 5.280 siswa dari SD negeri, swasta, dan madrasah ibtidayah. Mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama adalah Bahasa Indonesia. Hari Kedua, Matematika. IPA di hari ketiga.

"Tiap ruangan akan diisi dua puluh murid dan diawasi dua guru dengan sistem silang," ujar Roslina.

Soal Ujian, kata Roslina, sudah sampai Sabtu (7/5) kemarin dan disimpan di Kantor Dinas Pendidikan dan Pengajaran, Jalan Merdeka. Soal-soal tersebut akan disampaikan ke tiap-tiap sekolaj oleh petugas Disdik dan dikawal personil Polresta sesaat sebelum UN dilaksanakan setiap harinya.

0 comments

Post a Comment